Sunday, April 6, 2014
Telkomsel
Sore ini hujan deras sekali.
Modem broadband ku hanya mampu menangkap 1 bar signal 3G dari XL.
awalnya biasa saja, tidak ada gangguan apapun. keadaan masih aman terkendali.
selang beberapa menit kemudian hujan malah semakin deras. saya mulai merasa tidak nyaman karena signal 3G XL mulai menghilang tidak menyisakan 1/2 bar signal pun. dengan perasaan kesal saya mencoba mencabut dan memasang kembali modem broadband yang tergantung diatas pintu (*modem menggunakan usb extender) tapi sayang signal 3G XL tak kunjung kembali.
akhirnya saya memutuskan untuk berhenti sejenak untuk menonton TV dan membiarkan komputer tetap menyala dengan harapan bisa dapet signal lagi.
beberapa menit berlalu, tapi apa daya hujan membuat signal 3G  XL menjadi kritis dan membuatnya tidak stabil (*keluar masuk).
dan saya pun memutuskan untuk search jaringan secara manual (*pengaturan modem ke 3G Only).
Di set UMTS/HSPA Only
Loading... Treng suara modem (*Loading selesai)
saya terkejut.
"kok bisa? apa mungkin ini adalah kesalahan?" dalam hati saya bertanya.
karena penasaran saya coba search ulang jaringan.
Upsss. hasilnya tetap sama.
Hasil pencarian terdeteksi ada 2 nama operator yang menyediakan 3G padahal biasanya hanya ada satu operator saja yang jaringan 3G nya udah masuk ke kawasan jampangkulon yaitu XL Axiata.

Anda penasaran jaringan apa yang satunya lagi? saya yakin anda pintar dan teliti membaca judul artikel ini.
Hasil Search
Yup, benar sekali. yang satunya lagi adalah Jaringan 3G dari telkomsel.
tentu saya sangat senang sekali. karena inilah hari yang saya tunggu. dengan perasaan melayang saya mengganti kartu modem broadband saya dengan telkomsel flash dan memasangnya kembali.
Ternyata apa yang terjadiiiiii. wooow.
benar sekali. telkomsel menepati janjinya untuk memperluas jaringan 3G nya sampai ke daerah jampangkulon.
Alhamdulillah...

Ini adalah curhatan hati saya.
semoga  artikel ini bisa bermanfaat. Terimakasih...

Post a Comment

Harap berkomentar dengan sopan ;)

Donate

Fans

Followers

Powered by Blogger.
Copyright 2014 | TampungInfo | Blogger.com