Friday, May 9, 2014
Sebelummya saya pernah memposting sebuah artikel tentang aplikasi capture tapi sayangnya itu hanya untuk OS windows.
Nah, buat pengguna linux seperti saya gak usah berkecil hati karena disini saya akan membagikan software nya.
Tentunya saya tidak semata-mata hanya memposting software melainkan software tersebut memiliki keunggulan seperti halnya shutter ini.




Berbicara mengenai keunggulan sebenarnya tergantung selera kita masing-masig, namun saya hanya akan mengulasnya sedikit.
Lihat penampakannya
Shutter

  • Keunggulan yang pertama adalah karena shutter memiliki editor yang sangat simple. berbeda dengan aplikasi sejenis kebanyakan.
  • Yang kedua, Proses capture sangat mudah.
  • Dan yang ketiga, adanya fasilitas export (ini yang paling menarik)
Kita bisa meng export file hasil capture langsung ke hosting melalui FTP juga bisa ke beberapa ImageHosting berikut
Export
  • ImageShack Guest (gak perlu login)
  • ImlO Guest (gak perlu login)
  • Omploader Guest (gak perlu login)
  • ITmages Guest (gak perlu login)
  • Imgur Guest (gak perlu login)
  • Minus Guest (gak perlu login)
  • ImageBanana Guest (gak perlu login)
  • Dropbox OAuth (login diperlukan)
  • ToileLibre Guest (gak perlu login)
Saya paling suka ToileLibre. Jangan tanya kenapa =D
Penampakan saat mengedit hasil capture
Saat Mengedit
Itu tadi diatas hanya sedikit ulasan mengenai Shutter.
Sekarang ke proses penginstallan. 
Untuk penginstallan sama seperti biasa:
Buka terminal lalu login sebagai ROOT, ikuti perintah berikut
deri@deri ~ $ sudo apt-get install shutter
Tekan ENTER lalu masukan password dan tunggu hingga proses installasi selesai. =D

Semoga artikel ini bermanfaat
Terimakasih

Post a Comment

Harap berkomentar dengan sopan ;)

Donate

Fans

Followers

Powered by Blogger.
Copyright 2014 | TampungInfo | Blogger.com