Monday, April 14, 2014
*Rajin pangkal pandai *Hemat pangkal kaya

Pasti kamu pernah mendengar kata pepatah diatas, bukan?
Mari kita fokus ke pepatah yang ke-2 yaitu "Hemat Pangkal Kaya" karena yang saya maksud disini bukan uang maka saya ganti menjadi "Hemat Harddisk, NO lemot". =D hikz
Sebagian besar dari kita mungkin sudah tidak asing lagi dengan software pembaca Ebook *pdf nomer 1 Adobe Reader.
Dan itu merupakan salah satu software yang WAJIB terinstall dikomputer kesayangan (*menurut saya).
Tapi pernahkah kamu perhatikan, diawal kemunculannya software ini sangat kurus (*mungkin kurang makan) hanya berukuran kurang dari 5MB. Tentu itu sangat pantas, mengingat fungsinya hanya untuk membuka file *PDF.
Kini di 2014 mulai terlihat kasih sayang mendalam dari Adobe terhadap Adobe Reader. Itu dibuktikan dengan bertambahnya berat badan Adobe Reader yang mencapai 8x lipat dari sebelumnya (*pasti kebanyakan makan tuh...).
Coba kamu bayangkan, untuk membaca EBOOK saja kita harus merelakan space 40MB (*100MB+ kalau sudah diinstall) terpakai.
yah. . . walaupun dari segi kualitas dan fitur yang ditawarkan memang selalu menjadi nomer satu. 
Tapi kalau buat kita yang hanya menginstallnya untuk kebutuhan membaca saja menurut saya itu terlalu kegedean.
Untuk itulah saya membuat artikel ini.
Saya perkenalkan SlimPDF Reader. . .

SlimPDF Reader
Yupz. . . Mendengar namanya saja kita sudah dapat menebak kalau software ini memang berukuran SLIM/Langsing.
Karena ukurannya yang sangat ringan, itu sangat menghemat space Harddisk juga tidak memberatkan CPU.
Daripada saya ngoceh terus (*nanti gak bakalan kelar) mending saya langsung kasih link downloadnya aja ya.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk pembacanya. amiiiin
Salam hangat dari penulis. Terimakasih... =D

Post a Comment

Harap berkomentar dengan sopan ;)

Donate

Fans

Followers

Powered by Blogger.
Copyright 2014 | TampungInfo | Blogger.com